Konsultan Pajak

Konsultan Pajak adalah setiap orang yang dalam lingkungan pekerjaannya secara bebas memberikan Jasa Konsultan Pajak kepada Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.

Kantor Konsultan Pajak Daniel De Poere melalui situs online  www.jasapajak.com merupakan konsultan pajak bersertifikat No. Izin : KEP-1363/IP.C/PJ/2015 yang dikeluarkan oleh Direktur Jendral Pajak Departemen Keuangan Republik Indonesia.

Mencari konsultan pajak yang berkualitas bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda dapat bisa mendapatkan salah satu dari mulut ke mulut dari teman dan rekan. Internet juga memberikan informasi yang baik tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan konsultan pajak yang profesional seperti www.jasapajak.com.

Beberapa dari anda  yang masih belum mengerti benar  mengenai sistem  perpajakan mungkin akan mulai bertanya-tanya mengenai seberapa penting jasa konsultan pajak dalam hal membantu seorang wajib pajak mengurusi urusan perpajakan.

Anda bisa memberikan kuasana kepada  seorang  konsultan pajak untuk menangani kewajiban  perpajakan anda  dari mulai mempersiapkan, menghitung sampai melaporkan pajak yang telah anda bayarkan.

Satu hal  yang  pasti  adalah  bahwa  dalam  suatu  perusahaan,  menggunakan jasa konsultan  pajak  sangatlah direkomendasikan  dengan pertimbangan  efektifitas dan efisiensinya.     Jadi untuk menghindarkan hal-hal yang tidak  diinginkan, menggunakan jasa  konsultan  pajak untuk segala urusan perpajakan sangatlah penting untuk dilakukan.

Mungkin, anda berfikir  bahwa seorang konsultan pajak tidak lebih sebagai seseorang yg bisa anda pekerjakan untuk membantu  anda  memahami  seluk  beluk  sistem  perpajakan.       Sebenarnya,  jasa konsultan pajak  tidaklah sesederhana itu dan oleh karena itu mereka tidak disebut sebagai employer ketika anda menggunakan jasa mereka tetapi mereka lebih disebut sebagai partner.

Manfaat menggunakan jasa konsultan pajak antara lain :

  • Lebih efisien karena dengan jasa pajak tingkat kesalahan sangat kecil sehingga resiko lebih bayar bisa nol.
  • Perusahaan tidak terbebani dengan urusan administratif pajak misalnya membuat laporan sampai.
  • pelaporannya karena semua sudah di tangani konsultan jasa pajak.
  • Dalam hal pemeriksaan pajak, perusahaan lebih aman karena di dampingi konsultan jasa pajak yang paham tentang prosedur pemeriksaan dan mengantisipasi dari kesalahan hitungan yang pada akhirnya merugikan perusahaan.
  • Jika ada masalah akan lebih cepat di atasi sehingga tidak menyita waktu dan pikiran pimpinan perusahaan
  • Perusahaan bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya.
  • Pemilik dan manajemen perusahaan akan tidur dengan nyenyak, makan dengan nikmat dan bisa berolahraga dengan santai tanpa harus memikirkan urusan pajak.
  • Perusahaan dapat melakukan tax planning atau perencanaan pajak.

 

Komitmen kami dalam layanan konsultasi pajak adalah selalu memberikan saran yang obyektif dan menyeluruh atas masalah perpajakan yang dihadapi, dengan tetap mengacu pada peraturan.

 

 

 

5 thoughts on “Konsultan Pajak

  • Pemerintah memberikan tenggat hingga 15 Agustus 2015 bagi Kementerian Perindustrian atau Badan Koordinasi Penanaman Modal untuk mengajukan usulan pemberian fasilitas pembebasan atau pengurangan Pajak Penghasilan (PPh) Badan.

    Hal itu tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 192/PMK.011/2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 130/PMK.011/2011 Tentang Pemberian Fasilitas Pembebasan Atau Pengurangan PPh Badan.

    Dalam PMK tersebut, Kemenkeu mengubah pasal 10, yang menyebutkan usulan pemberian fasilitas pembebasan atau pengurangan PPh Badan harus diajukan oleh Menteri Perindustrian atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, paling lambat 15 Agustus 2015.

  • sore, saya ingin bertanya, kalau saya sudah laporan spt tahunan,tetapi tidak membawa surat pemberitahuan mengenai penghasilan,apakah boleh tidak melaporkan nya kembali? apa harus melaporkan kembali pak?

  • saya mau bertanya, kalau suami mengurus & mendaftar untuk mendapatkan NPWP apa otomatis istri juga dapat nomor NPWP ? atau harus mengurus lagi secara terpisah agar istri juga dapat nomor? terimakasih

  • saya mau bertanya, kalau suami mengurus & mendaftar untuk mendapatkan NPWP apa otomatis istri juga dapat nomor NPWP ? atau harus mengurus lagi secara terpisah agar istri juga dapat nomor? Terimakasih

  • Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) tampaknya harus bekerja keras memenuhi target penerimaan pajak yang bernilai fantastis. Hingga mendekati akhir bulan ini, penerimaan pajak baru mencapai Rp 170 triliun. Angka tersebut baru 13 persen atau masih jauh dari target penerimaan pajak tahun ini yang mencapai Rp 1.296 triliun. Untuk memacu penerimaan pajak dari kekurangan bayar pajak, Ditjen Pajak akan menerapkan kebijakan penghapusan denda atau sanksi (sunset policy) tahun ini.

    Dalam kebijakan itu, wajib pajak (WP) diminta memperbaiki surat pemberitahuan (SPT) pajak selama lima tahun terakhir dan Ditjen Pajak akan melakukan pemeriksaan. Dengan begitu, jika ada kekurangan bayar pajak, WP wajib melunasi. Namun, pemerintah menghapus denda atau sanksi. ”Sunset policy sudah jalan, tapi payung hukum belum ada. Dalam dua hari ini, keluar peraturan menteri keuangan (permenkeu) dan upaya ini diharapkan bisa meraup Rp 40 triliun,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Sigit Priadi Pramudito di Kantor Kemenko Perekonomian Senin (30/3).

    Sigit menuturkan, sunset policy tahun ini berbeda dengan yang berlaku pada 2008. Pada tujuh tahun lalu, perbaikan SPT bersifat sukarela. Artinya, WP melengkapi segala informasi tentang sumber penghasilan di SPT. Namun, saat ini ada kewajiban WP untuk membenahi SPT lima tahun terakhir. ”Kalau ada transaksi yang belum kena pajak, tolong SPT diperbaiki. Sekarang kami punya data banyak. Kami akan membandingkannya dan kalau ada yang tidak sesuai, bayar selisihnya. Kami juga sudah kirim surat ke orang kaya supaya membetulkan SPT,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *